Jun 5, 2012

SENIOR HIGH SCHOOL


Hi! How're you? Still remember me? No? That's ok, just forget it -___-

Udah lamaaaaaaaaaaa banget gak ngurusin blog. Males, kalo kalian mau tau alasannya :p kaget juga ternyata ini adalah post pertama di tahun 2012, hebat! *plok plok plok*

Dan alasan apakah yang tiba2 membawa saya kembali ngurusin ini blog? Simpel aja, karena saya mau cerita sesuatu. Yap sesuai judulnya, It's about my senior high school ^^
Sebenarnya bisa dibilang kalo sekarang aku bukan anak SMA lagi karena tepat tanggal 31 Mei 2012 lalu aku diwisuda. Alhamdulillah aku lulus dari SMA N 6 Yogyakarata dan sudah diterima di salah satu PTN di Yogyakarta yang selama ini aku impikan, miracle does exist, thanks Allah ;D

Oke saya gak mau cerita banyak perihal kelulusan dan bla blanya itu. Saya mau cerita tentang 3 tahun yang saya alami di SMA N 6 Yogyakarta, bisa dibilang masa2 yang cukup indah :3

Entah kenapa 3 tahun terasa cepeeeeeeeeeeeeet banget. aku masih inget banget waktu pertama kali mos dulu. 3 hari berturut2 harus duduk di kursi merah besi (tau kan? yang biasanya buat acara kondangan itu lho wkwk) di aula dari jam, itung aja jam setengah 8 pagi nyampe jam 1 siang! bayangin aja, tepos, tepos deh itu pantat -__- jujur sih mosnya emang gak asik banget hehe

hmm bingung juga nih harus cerita dari mana, mending aku kelompokin aja ya~

*KELAS X-6*

duduk sebangku sama wulin setiap harinya, bosen? enggak sama sekali, karena kita emang udah klop banget XD justru bisa dibilang kita ini pasangan temen sebangku yang rame :p pernah waktu itu dipanggil maju ke depan sama Pak Eko gara2 kita ribut soal duit 500 perak! haha trus pernah juga disuruh keluar sama Bu Tatik gara2 kita cekikikan sendiri. kita disangkain ngejekin beliau, tapi sumpah deh bu itu enggak bener, suer bu! dan pernah juga dimarain sama Bu, eh itu bu siapa ya namanya? Lupa, temen2 sih manggil Bu Togok (jahat banget ya? hehe) gara2 kita rame, tapi kali ini yudha sama idam juga terlibat wkwk
kerjaanku sama wulin kalo ladi pelajaran bukannya nyatet tapi malah ngias2 kuku gitu pake spidol haha jaman edan emang, jadi ya jelas aja catetan kelas X kosong mlompong :p jadi kangen duduk sebangku sama wulin lagi :')

di kelas X ini aku sama wulin (kita kayak anak kembar, kemana2 berdua :3) mulai kenal dan akrab sama anin yang nama bekennya njat dan reno yang nama bekennya san :D
ini semua berawal dari kita yang 1 ekskul, KIR. Pas kelas 1 kan kita masih semangat banget tuh bikin karya, dan kita berempat sekelompok. dari situ kita mulai akrab. yang inget banget tuh pas kita mau bikin inovasi selai talok, masyaAllah~ itu ide siapa sih yang munculin? ckck karena waktu itu masih semangat, kita nggopekin talok di pinggir jalan sampingnya bank BRI itu. Iya serius, kita diliatin orang2 gitu, diketawain juga -____-" karna belum puas kita ngambilin talok di salah satu rumah di daerah sana juga. dan tau apa? ketauan yang punya rumah! O em ji, kita langsung aja pasang tampang innocent :p pas kita udah nyampe rumah njat, mulai deh kita bikin selai taloknya. hasilnya.... NIHIL saudara2! usaha kita lompat2 ngambilin talok sia2 T~T

oh iya ada lagi nih. ceritanya waktu itu kita berempat, yang kemudian memberi julukan untuk diri kita sendiri sebagai BCRW, pergi jalan2 ke gale. tapi waktu itu kita nggembel banget sumpah. udah penampilan cengok, uang pun gak punya. kita nyampe rogoh2 tas gitu nyari2 duit, nyampe nemuin receh2 gitu najis abis lah pokoknya haha tapi semenjak itu kita bertekad untuk menjadi BCRW yang berduit, kita gak mau lagi miskin nestapa gitu. Alhasil kita mutusin untuk bayar kas tiap harinya. Iya kas untuk kita berempat. setiap hari kita wajib bayar 500 perak, kecuali hari libur sih. tapi pas kelas XI kita naikin jadi 1000 perak/hari. it does work lho sodara2. kita jadi bisa hemat kalo main gara2 ada duit kas ini. setiap main pasti kalo makan dibayarin duit kas kadang cuma setengah sih dibayarinnya tapi kan lumayan jadi lebih hemat ;) dan kita juga sedekahin duit kas kita lho 2,5% haha lucu banget emang kalo dipikir2. sampe sekarang aja duit kas kita masih ada 200 ribuan mungkin :3

that's all about BCRW dan mungkin tentang kelas X. sebenernya belum semua sih tapi gak mungkin juga semua aku tulis di sini kan? ;)







*KELAS XI IPA 4*

Kelas XI BCRW pisah kelas semua. wulin di IPS 1, san IPA 6, njat IPA 5, dan aku di IPA 4. walaupun pisah tapi duit kas tetep jalan dong~ $_$
di kelas XI duduk sebangku sama cuyungku, adint setiap harinya. bosen? enggak, karena ada aja sesuatu yang kita obrolin ;D yah emang gak serame waktu sama wulin tapi itu bagus kan? aku juga jadi lumayan rajin nyatet, apalagi untuk mapel kimia <3
di kelas XI ini aku ketemu sama adint, cicik, dan dendrit. berempat lagi ya? haha mungkin emang udah takdir :)

kelas XI ya? hmm kejadian yang paling aku inget ya pas ada perang antara kubu adint sama kubu -pip- disensor deh demi kepentingan umat :3 sebenernya biasa sih, masa2 SMA kan emang masa2 labil jadi berantem2 kecil biasalah. tapi alhamdulillah sekarang semuanya udah pada akur kembali, yah anggep aja sebagai proses pendewasaan.

oh iya di kelas XI aku dapet banyak temen baru karena kelasnya kan diacak sesuai nem masuk. berguna banget emang acak kelas kayak gitu buat nambah2 temen :)

kelas XI aku kemana2 sama adint, suka duka bareng, curhat juga bareng aah pokoknya sweet moment banget lah :') jujur aja awalnya emang susah banget buat akrab sama seluruh anggota kelas tapi alhamdulillah setelah mengenal lebih dekat, mereka semua baik2 orangnya :)
awal2 emang cuma sama adint, tapi lama2 deket juga sama cicik dan dendrit. dendrit ini dulu temen sdku lho dan kita ketemu lagi di sma ini :D dendrit paling suka kita bully. kalimat paling sering sih "den catet ya ntar kita pinjem" atau kalo gak "den garap ya ntar kita nyontek" haha nakal tingkat dewa kan kita? tapi untungnya dendrit itu orangnya baik dan suabar banget jadi yah no problem lah ;p
kalo cicik orangnya juga baik suka nraktir hwehe, demen banget bawa makanan yang enak2 jadi kita para temennya ini ikut kecipratan deh :9

eh iya di posting sebelumnya kayaknya aku udah pernah cerita tentang kelas XI IPA 4 deh, jadi untuk kelas XI cukup sekian ;D

*KELAS XII IPA 5*

I can say that this one is the best moment in my SHS <3
kelas XII IPA 5. kembali lagi bersama teman2 waktu kelas X tapi dikurangin yang masuk IPS. yup, gak sekelas lagi sama wulin. sedih sih, tapi yang namanya persahabatan gak hanya terjalin saat kita satu kelas kan? ;)
karena kelasku yang masuk IPS banyak jadi kita ditambah juga beberapa anak yang dulunya gak sekelas. mereka adalah vian, cicik, tikdes, fida, nella, dika.. sekelas sama cicik lagi yippiiiii XD

kelas XII duduk bersama cicik setiap hari, gak tiap hari juga sih. pernah cicik gak masuk jadi aku duduk sama vian. bosen duduk sama cicik? kalian udah tau dong jawabannya? enggak, karena cicik juga orang setipe sama aku, sama2 rada edan piyeee gitu haha (damai ya cik ;p) hampir tiap hari kita bawa bekal, yah ngirit adalah alasannya :3 duuuh pokoknya kesengsem banget lah kalo cicik udah bawa bekal kornet :9 bakal kangen banget nih kornet buatan mamanya cicik >.<

kelas XII ini banyak banget sweet memoriesnya :'D
mm mulai dari pas acara ultah sekolah kita sekelas pake kostum gitu, bajunya sih biasa aja cuma kaos sama celana olah raga tapi mukanya itu lho pake dicoreng2 ala tentara segala, but it was fun XD kita jalan keliling jauh lah pokoknya terus pas pulang disambut sama tumpeng yang buat lomba sebelumnya, yummy :9
terus pas acara lotisan di rumah pak har itu juga seru banget! terus juga perjuangan pas mau foto buat yearbook bawa2 koper padahal naik motor bayangin, mana koper aku gede banget -..- inget banget boncengan 2 motor aku sama nisyek, cicik sama angik kita bawa2 koper dari rumahku ke rumah nisyek yang nun jauh di mato dan akhirnya ke rumah cicik haha gokil abiezzz XD pas mau ke tkp buat foto, kita mampir jogcik dulu buat makan malem dan disambut oleh tatapan2 aneh oleh mbak2nya gara2 kita bawa koper, elah. mana habis itu tkp diubah 2 kali lagi ckck tobat deh pokoknya pas itu. tapi tetep aja bikin ketawa kalo diinget2 XD

inget juga perjuangan buat uprak b. indonesia sama b.inggris dimana kita harus buat 2 drama! Ya Rabb bikin properti di rumah nisyek yang tadi udah aku sebutin jauh sekaleeee. tapi gara2 saking seringnya kesana aku nyampe apal mati sama jalannya haha tapi sumpah seru banget juga waktu masa2 latihan sama buat properti untuk drama. kita gak pernah berhenti ketawa gara2 si adefani aka dori yang aktingnya mantep abizzz lah pokoknya wkwk XD

masa2 ujian praktek, ujian akhir sekolah, nyampe ujian nasional pun terasa menyenangkan buat aku. pokoknya gak ada deh istilah males sekolah pas kelas XII ini :D nyampe kemaren acara wisuda pun juga tetep seru! walaupun make up tebel, bulu mata palsu yang sumpah resek banget, tapi tetep aja bikin senyum2 sendiri kalo diinget2 :')
semuanya awesome! mulai dari wali kelas kami Bapak Harsono yang ah t-o-p-b-g-t lah, semua guru2nya juga yang aduuh pokoknya pasti ada aja skandalnya sama temen2 sekelas XD, temen2 sekelas yang GILA pokok e, semua nyampur jadi satu di duabelasipalima, love them <3<3<3 GILA GILA GLORY IPA LIMA XDDD










thanks for the sweetest memories guys :'D

yup itulah segenap kisah yang pingin aku share, untuk diriku sendiri mungkin di 10 tahun yang akan datang ;D SMA N 6 Yogyakarta, sekolah yang awalnya bukan menjadi pilihanku, yang mungkin sering aku jelek2an tanpa sadar. tapi sekarang aku mau bilang terima kasih banyak karena di sinilah aku bertemu teman2 yang penuh kasih sayang dan solidaritas, guru2 yang luar bisa hebat. di sini aku belajar bagaimana caranya untuk menjadi kuat dan mandiri, mendapat pelajaran yang berharga untuk mencapai sebuah kedewasaan. eh malah jadi sok puitis gini eike :p tapi serius, sekarang aku bisa bilang dengan mantap kalo aku CINTA SMA N 6 Yogyakarta :DDD

Rani Satiti - alumnus SMA N 6 Yogyakarta